LINGGA, SIJORITODAY.com – – PT. Pos di Kabupaten Lingga mulai menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat kepada 2.692 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ribuan KPM tersebut nantinya akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga, Susi Yenty, mengatakan, penyaluran BST ini merupakan tahap 10 untuk di Kabupaten Lingga yang dilakukan melalui PT. Pos Dabo Singkep, Daik, dan Senayang.

“Hari ini kegiatan dari kami Dinas Sosial Kabupaten Lingga, yaitu penyaluran BST dari Kemensos yang penyalurannya dilakukan oleh PT. Pos melalui PT Pos Dabo Singkep, Daik dan Senayang,” katanya.

Susi menjelaskan, penyaluran BST melalui PT Pos Dabo Singkep ini meliputi wilayah Desa Batu Berdaun, Kelurahan Sungai Lumpur, dan Desa Tanjung Harapan.

“Pembagian BST saat ini untuk pembayaran tahap 10 bulan Januari 2021 dengan nominal Rp. 300.000,-, ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Susi Yenty.

Mewakili pihak Kemementeriaan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Lingga mengharapkan dengan adanya bantuan dampak Covid-19 ini, masyarakat dapat mempergunakannya untuk kebutuhan pembelian sembako dan tidak dipergunakan untuk pembelian hal-hal yang kurang diperlukan.

(Mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here