KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Pelaksanaan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021 di Kabupaten Karimun dilaksanakan secara sederhana dan pembatasan acara acara yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang.
Hal ini mengingat situasi dan kondisi Kabupaten Karimun belum aman dan bebas dari ancaman Virus Covid-19.

Berikut isi Surat Edaran ( SE ) Pemerintah Kabupaten Karimun Nomor 400/Kesra – Setda/II/309/2021 tentang Hasil Rapat Koordinasi Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili/2021 M Dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Dalam Masa Pandemi COVID-19 Di Kabupaten Karimun, Selasa, 9/2/2021.

Berdasarkan, hasil rapat bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, DPRD, FKPD, Instansi Vertikal, Aparat Keamanan (TNI-POLRI) dan Kementerian Agama beserta Pimpinan Organisasi/Ormas Islam, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kong Hu Cu pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021 tentang Koordinasi Persiapan Menyambut Tahun Baru Imlek Tahun 2021 pada masa Pandemi Covid-19.

Kondisi Kabupaten Karimun berdasarkan pertimbangan dari Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19 masih berstatus ZONA KUNING ,dimana Kabupaten Karimun dinyatakan belum aman dan bebas dari ancaman Virus Covid-19. Maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut, 

  1. Pelaksanaan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dilaksanakan secara sederhana dan membatasi acara-acara yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang;
  2. Dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, Tokoh-tokoh agama dan masyarakat TiongHoa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakatnya agar tidak merayakan hari raya tersebut dengan menyalakan kembang api, mercon atau petasan dan atau sejenisnya tanpa memperhatikan waktu yang sesuai dengan aktivitas dan istirahat masyarakat secara umum demi menghindari terjadinya kesalahfahaman.
  3. Pelaksanaan aktivitas masyarakat secara umum, berupa acara pernikahan, resepsi atau pesta perkawinan dan acar acara lainnya tetap mempedomani Edaran Tim Gugus Tugas yang sudah disebarluaskan sebelumnnya.
  4. Unsur Pemerintah Daerah bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19  Kabupaten Karimun secara bersama sama memberikan dukungan pengamanan dan pengawasan agar rangkaian acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.
  5. Bersama-sama kita berdo’a agar Kabupaten Karimun diberikan keberkahan dan masyarakatnya dijauhkan dari wabah serta diberikan kemampuan untuk melawan Covid-19. Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan dapat dilaksanakan, teranda Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si.

(Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here