TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – DPRD Provinsi Kepri menggelar sidang paripurna istimewa pengumuman pengusulan, pengesahan, dan pengangkatan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di kantor DPRD Kepri Dompak, Selasa (23/2).

Ketua DPRD Jumaga Nadeak selaku pemimpin sidang menyampaikan sesuai SK KPU Kepri, telah menetapkan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri masa jabatan 2021-2024.

“SK ini tertuang dalam berita acara yang akan kita usulkan ke Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk segera dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur definitif,” kata Jumaga.

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan terimakasih kepada jajaran penyelenggara Pemilu yaitu KPU, Bawaslu Kepri, TNI-Polri, dan rekan media yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kepri 2020.

Ucapan terimakasih pun disampaikan kepada paslon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu Soerya Respationo-Iman Sutiawan dan paslon nomor dua Isdianto-Suryani yang telah mewujudkan Pilkada aman dan damai.

“Terimakasih juga setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah memberikan hak suaranya di Pilkada serentak 2020,” ujar Arif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mewakili Pj Gubernur mengatakan segera mengirimkan berkas berita acara usulan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih ke Jakarta.

“Sore ini saya langsung ke Jakarta, mengirimkan langsung berkas usulan dari DPRD Kepri ke Mendagri agar segera dilanjutkan ke Presiden RI,” demikian Arif.

(Mn)

Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here