TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja HKBP Nomensen Batu 6 Kota Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut, politisi PDI Perjuangan itu meminta agar Gereja aktif membuat program pemberdayaan untuk mengembangkan potensi umat.

“Berdayakan lah semua umat yang ada di sini, karena banyak yang berpotensi di sini,” katanya, Selasa (23/2).

Selain itu, Jumaga juga meminta agar Gereja dapat membina moral jemaat Gereja di tengah tergerusnya moral masyarakat akibat arus globalisasi.

“Di Gereja lah dibina akhlak dan moral bangsa,” pintanya.

Pendeta Resort HKBP Nomensen, Deser Nababan mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan itu untuk memperluas bangunan Gereja.

Menurut Deser, bangunan Gereja yang dulu sudah tidak mampu menampung jemaat yang sudah mencapai 300 KK sehingga perlu dilakukan pembangunan ulang.

“Pertambahan jemaat, bangunan yang dulu hanya bisa menampung maksimal 200 orang padahal jemaat kita itu udah ada 300 KK,” katanya.

Ia juga memperkirakan, pembangunan Gereja dua lantai itu akan menghabiskan anggaran sebesar 6,7 Milliar Rupiah hasil swadaya jemaat Gereja.

“Masih swadaya jemaat, karena ini dua tingkat sekitar 6,7 Milliar. Lebarnya 18m dan panjangnya 33m,” tuturnya.

Sembari menunggu pembangunan rampung, pihak Gereja akan menggelar kegiatan ibadah di ruang serbaguna HKBP Nomensen.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here