TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Seorang pria yang usianya lebih dari setengah abad diperiksa polisi lantaran diduga menipu dan merugikan seorang pelapor bernama Loren Take.

Loren Take merasa dirugikan dalam jual beli tanah senilai Rp 6 Miliar yang dilakukan oleh Ghuan Seng (81). Akibat laporan itu, Ghuan Seng terlihat mendatangi Polres Tanjungpinang dengan didampingi penasehat hukumnya, Selasa (23/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra saat dijumpai membenarkan hal tersebut. Polisi, kata Rio, sedang melakukan proses pemeriksaan terhadap terlapor.

“Benar ada laporan dari terlapor Loren Take yang merasa dirugikan dan ditipu oleh Ghuan Seng terkait kasus jual beli tanah senilai Rp 6 miliar. Walaupun usianya sudah tua hukum tidak memandang itu,” jelasnya.

Terlapor merasa ditipu atas pembelian lahan senilai Rp 6 miliar yang dibeli bukan dari pemilik si penjual.

Dikatakan Rio, perolehan dari pengguasaan tanah itu didapat dari orang lain atas nama orang lain yang menggadaikan tanah ke Ghuan Seng. Dari Ghuan Seng menjualnya ke Loren Take.

“Hari ini kita sudah lakukan pemeriksaan, kita kaji kembali dan kita lihat hasilnya kasus ini mana yang terbaik baru bisa kita putuskan,” pungkasnya.

(Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here