KPK melakukan penggeledahan disebuah ruko di kawasan Jalan RE Martadinata nomor 34 Tanjunguban, Rabu (3/3) pagi.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menggeledah pihak-pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d 2018.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, terdapat tiga lokasi yang berbeda telah digeledah KPK.

Tiga lokasi itu antara lain, kediaman yang diperiksa diantaranya berada di Jalan Sultan Sulaiman,Perumahan Rawa Sari, Jalan Haji Ungar. Tiga lokasi itu masih berada di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Tim Penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan rumah kediaman pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini di 3 lokasi berbeda, pada Selasa (2/3/2021),” ungkap Ali Fikri.

KPK berhasil menyita sejumlah dokumen terkait perkara tersebut. Dokumen tersebut nantinya akan menjadi alat bukti dugaan korupsi yang terjadi.

“Di tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya sejumlah dokumen yang terkait dengan perkara ini,” lanjut Ali.

Terhadap seluruh dokumen tersebut akan di verifikasi dan di analisa oleh KPK untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud.

“Akan kita informasikan setiap perkembangan dalam penanganan perkara ini, sebagai bentuk transparansi kepada publik,” tutupnya.

(Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here