Hendy Amerta, Ketua Banpemperda DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banpemperda) DPRD Kota Tanjungpinang berencana untuk mengembalikan 2 Ranperda ke masing-masing OPD pemrakarsa.

2 Ranperda yang akan dikembalikan itu seperti Ranperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2020-2025 yang diprakarsai DLH Kota Tanjungpinang dan Ranperda Perizinan dan Non Perizinan yang diprakarsai oleh DPMPTSP Kota Tanjungpinang.

Ketua Banpemperda DPRD Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta mengatakan, pengembalian Ranperda itu bertujuan untuk memperbaiki draft Ranperda sesuai dengan peraturan pemerintah yang terbaru.

“Kalau yang perizinan dan kebetulan saya ketua pansus, terbit PP No 5 dan No 6 Tahun 2021 jadi PP No 49 yang lama itu sudah di cabut,” katanya, Selasa (2/3).

Pekan ini, Banpemperda diagendakan akan berkonsultasi dengan Biro Hukum Provinsi Kepri terkait pengembalian Ranperda tersebut.

“Masalah pengembalian kita tunggu hasil konsultasi dengan biro hukum provinsi, rencana kita hari Kamis atau Jumat ke Biro hukum,” ujarnya.

Selain itu, politisi PKS Tanjungpinang itu juga mengaku telah meminta tim pansus-pansus Ranperda untuk melapor kepada dirinya terkait kemungkinan adanya Ranperda lain yang perlu direvisi .

“Saya minta pansus-pansus melapor ke saya, pansus mana saja yang terbit PP baru,” ujarnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here