KARIMUN,SIJORITODAY.com – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, bersama Anggota DPRD Karimun, Tagana, Dinas Sosial, Camat Meral, Lurah Meral RT/RW setempat meninjau lokasi kebakaran di pelantar jl. Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Minggu (07/3/2021 ).

Didampingi Kabag Kom Humas pemkab Karimun, Bupati menyampaikan, pemerintah daerah ikut perihatin atas musibah yang terjadi.

Untuk itu, kata H. Aunur Rafiq, kita lokasi kebakaran ini untuk memberikan dukungan, motivasi dan juga bantuan kepada warga yang menjadi Korban. 

” InsyaAllah dalam seminggu ini kita akan berikan bantuan berupa dana yanag nantinya akan kita proses melalui anggaran APBD “, katanya.

Namun, sambung Rafiq,  menjelang seminggu ini sebelum bantuan dapat kita berikan, kebutuhan makanan para korban akan ditanggung oleh pemerintah daerah, ujarnya.

Bupati Karimun juga menyampaikan terkait dengan korban, hari ini kita akan melakukan pendataan terlebih dahulu yang di bantu oleh RT/RW setempat untuk melihat berapa jumlah korban dan berapa jumlah kerugian yang d alami, baru kita liat apa yang dapat kita bantu dengan dana sesuai yang kita miliki, ungkap Aunur Rafiq.

Bupati juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk membantu menyelesaikan dan tidak memungut dana terkait dokumen dan surat surat warga yang ikut terbakar khusus masalah setatus kependudukannya. 

Dikesempatan itu Bupati Karimun juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan mengingat kondisi kita saat ini sedang mengalami musim kemarau.

Sebelumnya telah terjadi musibah kebakaran rumah warga yang terjadi pada sabtu dini hari 6 Maret 2021 kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Karimun.

Tidak ada korban jiwa, musibah kebakaran mengakibatkan sembilan rumah warga, satu gudang, satu bengkel dan dua kapal terbakar. Dan sebanyak tiga belas Kepala Keluarga terdampak musibah kebakaran di beri bantuan pemerintah. ( hum/sunar )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here