Para Calon Atlit Cabor Menembak Pada Perpanas XVI Papua Sedang Mengikuti Latihan Menembak di Lapangan Tembak Marinir Jalan Ciku, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/3) Pagi

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Sebanyak 9 orang calon atlit menembak pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 mengikuti latihan menembak di lapangan tembak marinir di jalan Ciku, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/3) pagi.

Dari 9 orang calon atlit, 5 orang atlit akan dipilih mewakili Provinsi Kepulauan Riau untuk bertanding di caibang Olahraga (Cabor) menembak di ajang Perpanas XVI Papua yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Sekretaris Umum Perbakin Kota Tanjungpinang, Teuku Ardiansyah mengatakan, sebagai persiapan untuk menghadapi Perpanas XVI Papua, pihaknya akan melatih para atlit dengan intens dan terjadwal.

“Untuk atlit disabilitas yang kini berlatih di lapangan tembak Ciku 9 orang terdiri dari pekerja, ada yang masih sekolah. Setelah seleksi mereka akan latihan siang hari dan intens,” katanya, Selasa (16/3).

Teuku juga mengaku optimis atlit Cabor menembak dapat mengharumkan nama Provinsi Kepri dengan membawa pulang medali pada Peparnas XVI Papua.

“Kita sebagai pelatih berharap atlit kita supaya mereka tampil lebih baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Teuku juga berharap, agar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat membantu perlengkapan para atlit disabilitas sebelum bertanding di Peparnas XVI Papua.

“Dan harapan kami ke pemerintah ada perhatian kepada atlit-atlit kita ini,” harapnya.

Hamzah, salah satu calon atlit menembak perwakilan Kepri mengaku intens mengikuti jadwal pelatihan menembak yang diberikan pelatih.

Pria sebelumnya pernah mewakili Provinsi Kepri di Perpanas Riau dan Perpanas Jawa Barat itu juga menyatakan kesiapannya untuk meraih medali jika dirinya lolos pada tahap seleksi nanti.

“Ini persiapan menghadapi pekan paralimpik nasional di Papua nanti. Kalau untuk nembak belum pernah, tapi untuk cabang tenis meja kursi roda udah 2 kali mewakili Kepri. 2011 di Pekanbaru dan 2016 di Jawa Barat,” ucapnya.

Kepala Binpers NPC Kota Tanjungpinang, Roy Suranta Purba meminta agar penyandang disabilitas tangan atau kaki di Kota Tanjungpinang untuk mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Ciku Kota Tanjungpinang.

Ia juga mengatakan akan mendata calon-calon atlit yang berpotensi dan siap bertanding di ajang Perpanas XVI Papua.

“saya mengharapkan teman-teman disabilitas SH1 dan SH2 di Kota Tanjungpinang untuk mengikuti kegiatan menembak ini karena banyak nomor-nomor yang dipertandingkan,” tambahnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here