Abdul Haris dan Nurdin menerima bantuan untuk membeli jaring dari PT. Timah

KARIMUN, SIJORITODAY.com – PT Timah menyerahkan bantuan untuk membeli jaring kepada Abdul Haris dan Nurdin nelayan di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Selasa (20/12/2021).

Bantuan ini komitmen perusahaan membantu nelayan untuk meningkatkan sarana dan prasarana peralatan tangkap ikan sehingga meningkatkan hasil tangkap dan ekonomi bagi nelayan.

Abdul Hapis mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari PT.Timah.

“Syukur Alhamdulillah permohonan kami didengar dan dikabulkan oleh perusahaan PT Timah. Terima kasih kami ucapkan, ini membantu menganti jaring kami yang rusak,” ucapnya.

Sebelumnya, Hapis menceritakan kondisinya yang tak memiliki jaring yang layak lantaran jaringnya rusak akibat dihantam arus dan ombak. 

“Pada saat melaut mencari ikan dan ketika belum lama menebar jaring pada malam hari tiba-tiba cuaca  berubah buruk dan arus juga pasang sehingga jaring terbawa derasnya arus.  Tidak tahu sampai dimana, akan tetapi kami tetap berusaha menarik jaring tersebut,” paparnya.

Meski sudah berupaya semaksimal mungkin, namun banyak jaring yang tidak terselamatkan dan rusak.

Menurutnya, dengan kondisi ekonomi saat ini, ia merasa kesulitan untuk membeli jaring. 

“Secara pribadi agak berat untuk membeli jaring ini karena hasil tangkapan kami cuma pas untuk memenuhi kebutuhan sehari hari saya dan keluarga dan sekali lagi saya beryukur dapat bantuan dari PT Timah untuk menambah jaring kami,” tambahnya.

(Sunar)
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here