Vaksinasi booster di RSUD Bintan, 1.000 pendaftar pertama mendapatkan paketan sembako, Kamis (13/1) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Perdana, vaksinasi booster dilakukan hari ini di RSUD Bintan, Kamis (13/1) pagi. Untuk menarik minat warga mengikuti vaksin ketiga ini, Pemkab Bintan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk warga yang ingin divaksin booster.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni menerangkan, vaksin booster yang digunakan jenis Pfizeer dan moderna. Namun, warga yang bisa divaksin booster harus sudah 6 bulan setelah suntikan dosis kedua.

“Jadi ada dua jenis vaksin yakni Pfizer dan Moderna yang kita gunakan. Kalau sudah enam bulan setelah dosis kedua, bisa ikut hari ini,” kata Gama di RSUD Bintan.

Menurutnya, Kepri salah satu provinsi diluar Jawa-Bali yang mendapatkan keistimewaan untuk melaunching vaksin booster. Sebab, tidak semua provinsi mendapatkan kesempatan itu.

“Ya kita salah satu yang beruntung mendapatkan kesempatan itu, karena tidak semua provinsi terutama diluar Jawa-Bali yang mendapatkan vaksin booster ini,” katanya.

Ia menambahkan, setelah dilaunching vaksin booster bisa dilaksanakan diseluruh puskesmas yang ada di Bintan. Ia menjelaskan vaksin booster dilakukan untuk memperkuat kembali kekebalan tubuh dalam menangkal virus Covid-19 varian baru.

“Karena setelah 6 bulan, kekebalan tubuh harus diperkuat lagi terutama dalam mencegah penularan varian baru seperti omicron,” timpalnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here