Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono menunjukkan barang bukti dan tersangka pencurian LS saat press rilis di Mako Polsek Bintan Utara, Jum'at (21/1). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Jajaran Unit Reskrim Polsek Bintan Utara menangkap seorang lelaki berinisial LS dikediamannya dekat Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, belum lama ini.

Pelaku pencurian yang sudah meresahkan masyarakat itu ditangkap tanpa perlawanan. Dari hasil penggeledahan dikediamannya, polisi menemukan barang bukti berupa 10 unit Hp yang diduga hasil curian, power bank, jam tangan wanita, KTP dan juga tangan wanita.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono menjelaskan pihaknya banyak menerima laporan dari warga yang resah maraknya aksi pencurian.

Menerima laporan itu kata Suharjono, timnya langsung bergerak melakukan penyelidikan. Tak lama, tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara AKP Purbowo dan Iptu Fajri Firmansyah langsung membekuk pelaku dikediamannya.

“Dari hasil pemeriksa, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian beberapa kali dibeberapa TKP,” kata Suharjono dalam keterangan pers di Mako Polsek, Jum’at (21/1).

Kini, LS sudah dijebloskan ke sel tahanan Mako Polsek Bintan Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan sangkaan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KHUP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan Juncto Pasal 65 KHUP tentang perbuatan berulang.

“Ancamannya pidana penjara selama 7 tahun,” sebutnya.

Dalam menyikapi kejadian ini Polsek Bintan Utara sambungnya, menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Untuk warga yang merasa pernah menjadi korban, silahkan mendatangi Polsek untuk melihat barangnya yang hilang,” timpalnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here