Stok Beras Aman
Kepala Operasional Bulog Cabang Tanjungpinang Hendra Gunafi

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- Kepala Operasional Bulog Tanjungpinang Hendra Gunafi mengungkapkan, stok beras enam bulan kedepan aman.

Pihaknya sudah menyiapkan 2.500 Ton Beras. Begitu juga dengan beberapa daerah lainnya di bawah wilayah kerja divre Tanjungpinang.

“Untuk stok sembako di gudang Bulog cabang Tanjungpinang aman. Begitu juga di bawah pengawasan kami seperti gudang Tanjungpinang-Bintan, Lingga, Anambas hingga ke Natuna sudah kita penuhi stok nya untuk enam bulan kedepan. InsyaAllah secara berkelanjutan terus ditanbah,” ungkap Gunafi.

Untuk wilayah Tanjungpinang, sembako akan didistribusikan kepada masyarakat melalui mitra. Diantaranya distributor CV Adil Mitra Sembada, PT Pinang Lestari, Toko Hari Hari, Toko Adrian, dan Swalayan Harmoni, serta ratusan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di Kota Tanjungpinang.

“Kami didistribusikan melalu kemitraan kita melalui RPK dan distributor. Mungkin masyarakat kesulitan mencari lokasi, di depan Bulog ada koperasi yang menyediakan stok,” ungkapnya, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Terkait harga beras, telah diatur sesuai ketetapan pemerintah. Sampai ke tangan konsumen yaitu Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp9.500 rupiah.

Selanjutnya, untuk stok daging dikatakan dalam proses perjalanan. Diperkirakan dikirim 7 ton, sebagai persediaan menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Sudah dikirim stok kebutuhan daging beku untuk bulan Ramadan dari Jakarta 7 ton. Harga lebih murah dari daging segar yaitu Rp80 Ribu per kilo.

“Untuk tepung tersedia dengan harga Rp9 Ribu per kilo,” tambahnya.

Penulis : Helen
Editor : Liza

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here