Pelayaran Perdana (re-opening) Kapal Penumpang Tujuan Dumai Malaka/Port Dickson, Kamis (5/5/2022)

DUMAI,SIJORITODAY.com – Wakil DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menghadiri acara pelepasan pelayaran kapal penumpang Dumai-Malaka Port Dickson yang kembali berlayar (re-opening) oleh Gubernur Riau di Terminal Penumpang Internasional PT. Pelindo 2, Kamis (5/5/2022).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, dan Konsulat Malaysia.

Dibukanya kembali Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa pendemi covid-19 yang mana setelah beberapa tahun terhenti akibat dampak pandemi covid-19, sehingga pelayaran dan pelabuhan tersebut harus ditutup untuk sementara waktu.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terimakasih karena telah dibukanya kembali oleh Pemerintah Pelabuhan International Dumai-Malaka.

Beliau berharap dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau khususnya kota Dumai.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mengizinkan dibukanya kembali Pelabuhan International Dumai-Malaka. Dengan dibukanya pelabuhan hari ini dapat meningkatkan kesejahteraan mayarakat Riau yang khususnya Kota Dumai”, ujar Syamsuar.

“Dengan adanya kunjungan wisata, sekaligus kegiatan usaha yang bisa dimanfaatkan para wisatawan kesini akan membangkitkan ekonomi daerah terutama ekomi kreatif, perhotelan, usaha kuliner, dan bentuk usaha lainya,” ujar Syamsuar menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho bersama Gubernur Riau dan rombongan lainnya menyaksikan langsung proses boarding penumpang untuk masuk kedalam kapal. (Galery/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here