Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompungsunggu saat konferensi pers menjelaskan kronologi penangkapan para pelaku, Selasa (24/5/2022).

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Empat pengedar Narkotika jenis sabu diamankan Polresta Tanjungpinang dikendalikan dari dalam Lapas Kelas II Tanjungpinang.

Dikendalikan oleh oknum narapidana berinisial F.

Hal tersebut di sampaikan Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompungsunggu saat konferensi pers menjelaskan kronologi penangkapan para pelaku, Selasa (24/5/2022).

“Berdasarkan informasi ada seorang wanita berinisial TA diamankan oleh Satres Narkoba bersama dua orang lainnya berinisial T dan MS. Dengan barang bukti 219,75 gram,” ungkapnya.

Berdasarkan pengembangan didapati tersangka lainnya berinisial DP diamankan di Jalan DI Panjaitan dengan barang bukti sabu sebanyak 500 gram.

” Diketahui berdasarkan pengakuan pelaku peredaran tersebut atas perintah dari oknum napi di Lapas kelas IIA Tanjungpinang berinisial F. Setelah bekerjasama dengan pihak lapas, didapati barang bukti sebuah HP yang ada di kamar napi yang dimaksud,” terangnya.

Saat ini oknum napi masih menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dengan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sementara itu, tersangkan TA telah menjalin hubungan kerjasama dengan oknum napi sejak awal tahun 2022. Dengan iming-imingi bagian senilai Rp10 Juta dari hasil penjualan Narkoba.

“Kenal dari awal tahun, dijanjikan Rp10 juta. Baru menerima tiga juta yang saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar pelaku berinial TA.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun dan paling lama seumur hidup atau hukuman mati.

Penulis : Misbach
Editor : Liza

Baca juga : Diduga Jaringan Internasional, Pemilik Narkoba Ditangkap Polresta Tanjungpinang

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here