Zulhidayat, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang. http://Sijoritoday.com/DiskominfoTPI

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Tiga pelajar SMP di kota Tanjungpinang mewakili Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Nasional IX Palang Merah Remaja (PMR) di Lampung Selatan pada 2-10 Juli 2023.

Ketiga pelajar tersebut berasal dari SMPN 8, SMPN 1, dan SMPIT Ar Risalah Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat mengungkapkan rasa bangga kepada para pelajar yang berhasil ikut serta dalam ajang jumbara PMR nasional.

Ia berharap, melalui pengalaman ini, siswa-siswi dapat mengembangkan keterampilan sosial, jiwa kepemimpinan, dan semangat kemanusiaan yang kuat di kalangan generasi muda.

“Selamat dan sukses, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berikan prestasi terbaik dan menjadi duta yang mengharumkan nama ibukota Provinsi Kepri,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Sementara itu, Pengurus Bidang Relawan PMI Tanjungpinang, Muryanto menyebut, pelajar yang mengikuti Jumbara Nasional telah melalui seleksi.

“Para pelajar yang diutus itu merupakan anggota PMR yang sudah melalui tahap seleksi. Jadi, mereka yang lolos adalah yang terbaik dari Tanjungpinang,” ucapnya.

Muryanto mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Lampung Selatan pada Juli mendatang, mereka bersama anggota PMR se-Kepri akan menjalani training center (TC) di Batam.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan persiapaj dengan memberikan mereka pembelajaran PMR lebih mendalam setiap Sabtu dan Minggu.

“Walaupun Jumbara Nasional ini tidak ada tingkatan juaranya, tapi kami ingin anggota PMR Tanjungpinang menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Ia berharap, peserta yang diutus ini dapat memacu semangat dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Selama ini, PMI kota Tanjungpinang selalu mencetak dan mendidik anak-anak PMR yang tangguh, cerdas, kreatif, dan berkarakter,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here