Ketua TP PKK Bintan Hafizha Ramadhani Putri saat meninjau stand-stand saat pentas projek profi penguatan belajar Pancasila di SDN 004 Toapaya, Rabu (7/6). Foto oleh oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Toapaya di Kampung Mantrush Km 18, Desa Toapaya Selatan, merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Bintan.

Pentas projek profi penguatan belajar Pancasila pertama digelar dengan penampilan-penampilan karya seni para siswa termasuk paguyuban kelas disekolah tersebut.

Dalam pameran karya seni siswa, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Ramadhani Putri memberikan apresiasi hasil-hasil karya siswa yang dipamerkan untuk dijual kepada pengunjung.

“Hasil karyanya bagus-bagus semua. Kita lihat tadi kreasi anak-anak kita tadi sangat luar biasa,” kata Hafizha sembari memborong jajanan disetiap stand yang dikunjunginya.

Ia mendukung kegiatan tersebut, Hafizha pun berharap sekolah lain bisa mencontoh terapan yang digagas SDN 004 Toapaya. “Inikan sekolah percontohan, banyak sekolah luar berkunjung kesini. Semoga sekolah-sekolah kita lainnya bisa mencontoh juga,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 004 Toapaya Rita Mardiani menjelaskan, selain akademik, keterampilan para siswa juga dilatih setiap akhir pekannya. Ia menjelaskan, setiap hari Sabtu pihak sekolah selalu mendatangkan kalangan profesional dari luar sekolah untuk mengajarkan keterampilan para siswa.

“Jadi setiap Sabtu, kita undang pihak dari luar untuk mengajarkan keterampilan. Kemarin dari Dinas Pertanian, makanya kita ada taman dibagian belakang sekolah hasil anak didik kita,” terangnya.

Dengan pembelajaran seperti ini, pihak sekolah berharap karakter para siswa sudah terbentuk sejak dini. Dengan sistem pembelajaran saat ini, peserta didik dibentuk karakternya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here