Wapres RI KH Ma'ruf Amin sempat menyapa warga disekitar area Kantor Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (8/6) siang. Foto Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Kamis (8/6) pagi.

Agenda dimulai dengan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Hotel Nirwana Garden Lagoi. Ditemani istrinya Ny Wury Ma’ruf Amin, orang nomor 2 di republik ini kemudian menuju Posyandu Kasih Ibu 2 di Kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong.

Dalam satu kesempatan yang singkat, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan hal penting kepada Wapres RI KH Ma’ruf Amin. Roby berujar, jika perluasan Visa On Arrival (VOA) dimintanya agar segera direalisasikan.

Hal ini disampaikan, saat pandemi hingga pasca pandemi kunjungan turis ke Bintan masih sangat rendah. Hal ini disebabkan banyak hal, salah satunya mengenai VOA atau bebas visa.

“Sehingga kita minta VOA untuk diperluas lagi, kalau diperluas yang dari kapal pesiar mudah singgah kedaerah kita,” ungkap Roby.

Ia juga menyampaikan sebelum pandemi kunjungan turis asing ke Bintan diatas 1 juta orang. Namun saat ini, tingkat kunjungan turis asing ke Bintan masih jauh dari harapan.

“Saat ini, VOA diberlakukan tapi belum untuk banyak wilayah. Makanya tadi kita minta hal ini ke Pak Wapres,” ungkapnya.

Permintaan sang kepala daerah di Kabupaten Bintan itupun mendapat respon positif dari Wapres RI KH Ma’ruf Amin. Kata Roby, permintaannya akan disampaikan dan diteruskan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Roby pun menambahkan, dirinya akan menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi untuk membahas perluasan daerah VOA. “Besok (Jum’at-red) pagi, saya jumpa Pak Dirjen Imigrasi membahas masalah ini juga,” timpalnya.

Dengan perluasan daerah VOA, Roby optimis industri pariwisata di Kabupaten Bintan akan kembali bangkit sama seperti sebelum pandemi Covid-19. (oxy)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here