Kepala Disdik Bintan Tamsir

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tingkat kelulusan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bintan diatas 99 persen atau nyaris 100 persen. Pengumuman kelulusan dilakukan serentak pada Kamis (8/7) pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir menyebutkan, dari 3.036 siswa kelas VI ada yang tidak lulus 2 siswa. Ia menjelaskan, keduanya tidak lulus karena tidak mengikuti ujian.

“Dan ada juga yang tidak masuk sekolah setahun lamanya,” kata Tamsir, Jum’at (9/6).

Sementara siswa kelas IX (SMP) yang tidak lulus ada 1 siswa dikarenakan tidak masuk sekolah setahun. “Untuk jenjang SMP, dari 2.635 siswa, yang tidak lulus 1 orang. Persentasenya 99,99 persen kelulusan jenjang SMP di Kabupaten Bintan,” sebutnya.

Dengan demikian, persentase kelulusan siswa SD mencapai 99,93 persen sedangkan jenjang SMP 99,99 persen. Tamsir menyampaikan apresiasi kepada semua pihak termasuk kepolisian yang bersama-sama menjaga pengumuman kelulusan.

Terhadap siswa yang tidak lulus, Tamsir mengatakan, pihak sekolah sudah berusaha melakukan pembinaan. “Semua langkah pembinaan sudah dilakukan pihak sekolah jauh sebelum ujian. Sudah memanggil orang tua dan siswa, sudah kunjungan rumah juga,” katanya. (oxy)

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here