Eksekutif General Manager angkasa Pura Bandara RHF, Muhammad Faisal saat ditemui di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (12/6/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang bakal memiliki empat rute penerbangan reguler dalam waktu dekat.

Ini menyusul akan dibukanya rute Tanjungpinang-Pekanbaru oleh maskapai Wings Air pada 8 Juli 2023.

Saat ini, RHF Tanjungpinang sudah memiliki tiga rute reguler yakni Garuda tujuan Jakarta, Batik tujuan Jakarta, dan Citylink juga tujuan Jakarta.

Eksekutif General Manager angkasa Pura Bandara RHF, Muhammad Faisal mengatakan, penerbangan reguler, ada juga penerbangan antar pulau di Kepri yang menggunakan maskapai Susi Air.

“Kalau untuk penerbangan pionir ini hanya antar pulau di Kepri, karena penerbangannya seminggu dua kali,” katanya, Senin (12/6/2023).

Faisal menerangkan, selain adanya penambahan rute baru tujuan Pekanbaru, Angkasa Pura Tanjungpinang juga banyak mendapat masukan untuk penambahan rute ke Padang dan Surabaya.

“Kita sifatnya menampung aspirasi warga, kalau memungkinkan dan banyak peminatnya, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tersebut,” terangnya.

“Kami juga sedang berupaya untuk menambah rute-rute baru lagi demi menunjang sektor pariwisata kita juga,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here