GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan ditemani Camat Teluk Sebong Julpri Ardani dan Kabid Pembinaan SMP Disdik Bintan Hosni dalam acara pembukaan di kawasan Taman Safari Lagoi, Selasa (13/6) pagi. Foto Humas Lagoi

BINTAN,SIJORITODAY.com – – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Bintan. Melalui program kasih sayang ini, PT BRC berusaha mewujudkan mimpi para siswa dalam menggapai cita-cita.

Program yang bekerjasama dengan Safari Lagoi Bintan, Hotel Grand Lagoi by Wilson, Pantai Indah Lagoi Bintan, Banyan Tree Resort, Treasure Bay Bintan, Nirwana Gardens serta Kamuela Villa dan pemerintah ini diusung untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para siswa khususnya dalam dunia industri pariwisata.

Sebanyak 600 pelajar yang terdiri dari 345 pelajar SMP dan 265 pelajar SD diboyong masuk ke kawasan wisata Lagoi. Mereka diajak tour ke sejumlah hotel dan resort ternama di kawasan wisata Lagoi.

Dari kegiatan itu, para siswa mendapatkan pengalaman baru tentang industri pariwisata. Tak hanya itu, beragam kompetisi diadakan seperti lomba chef cilik, lombang rangking 1 serta lomba bercerita untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik.

GM Finance & Admin PT BRC, Hebron Habeahan menjelaskan, jika para pelajar harus memiliki mimpi. Hal ini dikarenakan mimpi menjadi kunci dalam mencapai cita-cita yang mereka impikan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh PT BRC kepada pelajar merupakan sarana untuk membantu mereka mempertahankan dan mewujudkan cita-cita,” ungkap Hebron dalam pembukaan kegiatan di taman Safari Lagoi, Selasa (13/6).

Ditempat yang sama, pelaksana kegiatan dari PT BRC, Bhakti Adi Chandra menjelaskan, program kasih sayang tahun 2023 ini dilaksanakan menjadi 3 rangkaian kegiatan pertama hari ini pembukaan dan kegiatan untuk pelajar SMP kemudian pada 17 s.d 18 Juni 2023 mendatang untuk pelajar SD.

Ia menjelaskan, khusus bagi pelajar SD, selain diajak berkeliling resort akan ada berbagai kompetisi yang terkait dengan aktivitas di industri perhotelan. Para siswa sekolah dasar akan diadu keterampilannya dalam lomba memasak dengan hidangan kreatif dan lezat.

“Sementara kompetisi ranking 1 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang industri perhotelan dan pariwisata, melalui berbagai pertanyaan dan tantangan yang terkait dengan aspek-aspek penting dalam industri,” terang Bhakti.

Selain itu, dalam lomba bercerita para siswa akan diadu keterampilan dan pengetahuan dengan bercerita yang berhubungan dengan pariwisata dan perhotelan.

“Lomba ini tidak hanya mengasah keterampilan berbahasa dan imajinasi peserta, tetapi juga mengajarkan mereka tentang bagaimana cerita dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata,” timpalnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Hosni mengapresiasi langkah PT BRC tersebut. Menurutnya, sarana dan prasarana pendidikan yang belum sepenuhnya terpenuhi bisa lengkap dengan kehadiran pihak swasta.

“Kehadiran dukungan dari pihak swasta sangat mendukung perkembangan pendidikan anak-anak kita,” ujarnya singkat. (oxy)

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here