Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat menemui Menaker RI, Ida Fauziah di Jakarta, Kamis (22/6/2023). F:Sijoritoday.com/DiskominfoKepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun rampung pada Oktober 2023.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan, selain BLK Karimun, Pemprov Kepri juga tengah menggesa pembangunan BLK di Batam.

BLK Karimun nantinya akan berfokus pada pelatihan keahlian teknik Las, kelistrikan dan mekanikal atau alat berat.

“Saat ini di Karimun ada banyak sekali perusahaan yang menanamkan modalnya karena itu kawasan FTZ, jadi kita harus bersiap agar SDM di Karimun bisa dimanfaatkan perusahaan-perusahaan,” katanya saat menemui Menaker Ida Fauziah di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Ansar meminta Ida Fauziah membantu peralatan penunjang setelah pembangunan BLK Karimun rampung dilaksanakan.

Menanggapi permintaan Ansar itu, Ida Fauziah pun menyambut baik dan akan segera menindak lanjuti kebutuhan peralatan yang dibutuhkan BLK Karimun.

Menurutnya, Kepri yang telah lama menjadi lumbung investasi sangat membutuhkan sarana dan prasarana untuk mendukung peningkatan kompetensi dan keahlian tenaga kerja lokal.

“BLK yang didukung sarana lengkap dan instruktur profesional menjadi modal awal peningkatan keahlian dan harapannya angka pengangguran akan berkurang cepat dan dunia usaha serta industri kian berkembang pesat,” ujarnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here