Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti menyerahkan surat kepada Ketua panlih cawabup Bintan, Mirwan disaksikan Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto serta anggota panlih. Foto Dokumentasi Panlih DPRD Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – Pendaftaran calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan akan dibuka mulai pekan depan. Masa pendaftaran dan penerimaan berkas dilakukan mulai 3 s.d 14 Juli 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) cawabup di DPRD Bintan, Mirwan menyampaikan, panlih sudah menggelar rapat dan menyepakati tahapan pemilihan cawabup Bintan sudah mulai hari ini.

“Hari ini sampai 2 Juli, kita sudah umumkan terkait pemilihan cawabup Bintan,” ungkap Mirwan, Selasa (27/6/2023) siang.

Untuk para calon yang melakukan pendaftaran bisa langsung menghubungi contac person 082173802575/081277127729 atau menghubungi Sekretariat DPRD Bintan di Kompleks Bandar Seri Bintan di Bintan Buyu.

“Terkait persyaratannya apa saja, nanti silahkan hubungi contact person yang kami umumkan,” katanya.

Mirwan menargetkan, bila dalam proses seluruh tahapan tidak ada kendala, maka bulan Agustus 2023 mendatang Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah memiliki Wakil Bupati Bintan.

Mirwan menambahkan, setelah proses pendaftaran berkas para calon akan diverifikasi dan klarifikasi pada 17 s.d 21 Juli 2023 mendatang. “Untuk rapat pertama setelah kami menerima surat dari pimpinan DPRD Bintan, baru 3 yang kita laksanakan yakni pengumuman, pendaftaran dan verifikasi,” tukasnya.

Ia mengatakan, setelah sudah penetapan cawabup Bintan sebelum proses pemilihan di DPRD Bintan, para calon akan menyampaikan pokok-pokok pikirannya terkait dengan visi misi kepala daerah yang sudah ada.

“Jadi calonnya nanti menyampaikan sikap, menilai dan memahami visi misi kepala daerah. Tapi itu tahapannya nanti akan kami sampaikan kembali,” sebut politisi Partai NasDem Bintan itu. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here