Ketua Kontingen KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin menerima pataka simbol semangat dari Gubernur Ansar Ahmad di Aula Graha Kepri, Kota Batam, Jum'at (30/6/2023). F:Sijoritoday.com/DiskominfoKepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melepas 200 pegiat olahraga untuk bertanding di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Bandung Jawa Barat, Jum’at (30/6/2023).

Ratusan pegiat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri itu akan mengikuti pertandingan pada 2-9 Juli 2023 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Event FORNAS VII Bandung Jawa Barat ini dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ansar berharap, olahraga rekreasi masyarakat terus bertumbuh dan berkembang sesuai dengan nilai-nilai budaya, bukan sekedar olah raga yang menghasilkan fisik bugar, kesehatan dan kegembiraan semata.

“Tetapi juga akan mampu menggerakan perubahan dan mengajak masyarakat untuk makin cinta pada berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat,” katanya.

Menurut Ansar, Pemprov Kepri juga akan terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga melalui dukungan anggaran.

“Apalagi pengembangan olahraga yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045,” tuturnya.

Melalui kegiatan Fornas kali ini, Ansar berharap para pegiat olahraga untuk terus semangat, kreatif dan pantang menyerah.

“Korbankan terus semangat, dan raih prestasi. Selain akan membawa kesuksesan, juga bisa membentuk semua, menjadi pribadi yang berprilaku positif dan kompetitif,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KORMI Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin mengaku siap memberangkatkan semua pegiat olahraga mendulang prestasi di FORNAS VII Jawa Barat.

“Dimana kita targetkan, Kepri bisa membawa 8 medali emas dan terus membaik prestasinya di perhelatan dua tahunan ini,” ujarnya.

Tak lupa, Ketua Komisi II DPRD Kepri itu juga mengharapkan dukungan Pemprov Kepri dan kabupaten/kota akan pengembangan olahraga rekreasi di daerah.

“Kita berharap pak Gubernur bersama Bupati/Wali Kota terus mendukung pengembangan olahraga rekreasi di daerah,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here