Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat dalam wawancara doorstop bersama awak media, Kamis (27/7/2023). F:Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN,SIJORITODAY.com – Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan akan memanggil Direktur PT. Terminal Parit Rampak (TPR), Sudirman.

Pemanggilan itu merupakan respon terhadap surat dari PT. TPR yang keberatan dengan pemutusan kerja sama operasional (KSO) antara PT. TPR dengan PT. KKM selaku anak perusahaan Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun.

Diketahui, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Juni 2023. DPRD Karimun merekomendasikan PT. KKM untuk menghentikan KSO dengan PT. TPR.

“Ketidakpuasan dengan hasil keputusan itu hal yang biasa dan itu hak mereka. InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan mengundang pihak TPR,” katanya, Kamis (27/7/2023).

Yusuf Sirat menerangkan, surat keberatan yang dikirimkan PT. TPR ke DPRD salah alamat, seharusnya ditujukan ke Pemkab Karimun.

“Secara teknis urusan KSO bukan urusan DPRD, tetap soal pengawasan anggaran dan kebijakan pemerintah dengan OPD terkait itu wajib kami mengawasi,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur PT. TPR menyayangkan DPRD yang merekomendasikan PT. KKM untuk menghentikan KSO dengan perusahaannya.

“Kami sangat menyayangkan kesimpulan yang diambil dalam rapat tersebut karena tidak mendengar pendapat kedua belah pihak,” ujarnya, Rabu (5/7/2023).

Sudirman berharap DPRD Karimun mempertimbangkan kembali rekomendasi RDP tersebut dan KSO PT. TPR dan PT. KKM tetap berlanjut.

“Saya berharap dengan beberapa poin dalam isi surat yang kita ajukan tersebut dapat menjadi pertimbangan oleh DPRD Karimun,” pungkasnya.

Penulis: Sunar

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here