Ketua Panlih Wakil Bupati Bintan, Mirwan. Foto Dokumentasi Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Berkas persyaratan kedua calon Wakil Bupati Bintan (Cawabup) Bintan terancam akan dikembalikan lagi ke partai koalisi bila ada berkas yang tidak memenuhi syarat.

Kepastian ini menunggu hasil verifikasi administrasi yang akan dilakukan panitia pemilihan (panlih) Wakil Bupati pada 2 s.d 10 Agustus 2023 mendatang. “Kalau ada yang tak lengkap, kita kembalikan lagi melalui pimpinan DPRD Bintan,” kata Ketua Panlih, Mirwan, Senin (31/7).

Seluruh berkas kedua calon sudah diserahkan ke panlih, Mirwan menyampaikan, panlih akan melakukan verifikasi berkas persyaratan yang diajukan kedua calon. “Syarat yang diajukan, sudah lengkap. Tinggal kami verifikasi saja,” timpalnya.

Panlih sendiri menargetkan proses pemilihan Wakil Bupati akan berlangsung akhir Agustus 2023 mendatang. Proses pemilihan akan berlangsung di DPRD Bintan dengan jumlah pemegang suara sebanyak 25 orang sesuai jumlah anggota DPRD Bintan.

Satu dari lima fraksi di DPRD Bintan angkat bicara soal pemilihan Wakil Bupati. Indra Setiawan dari Fraksi gabungan perjuangan hati amanat rakyat mengatakan, PDI-P melihat ideologi kedua calon yang diusulkan.

“PDI-P jelas, kita melihat ideologi kedua calonnya. Kemudian siapa yang bisa membantu meringankan kerja Pak Bupati dan bisa melaksanakan program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah,” terangnya.

Dirinya tidak menyoal asal dari kedua calon yang diusulkan partai koalisi. Yang terpenting kata Indra Setiawan, kemampuan dari calon tersebut. “Mau dia darimana, yang penting dia bisa melaksanakan program kerja dan membantu kerja kepala daerah,” timpalnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here