Gubernur Riau Syamsuar disaat memimpin upacara HUT ke-66 Provinsi Riau

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mempimpin upacara peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (09/08/2023).

Pada acara ini Gubri menyampaikan bahwa Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan Nasional. Genap berusia 66 tahun, sinegritas harus semakin diperkuat untuk mewujudkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan.

“Dengan mengazamkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan, tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri. Melainkan diperlukan kerja bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi, dengan pemerintah daerah (Kabupaten/Kota), perguruan tinggi, Swasta, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Gubri Syamsuar.

Gubri Syamsuar menjelaskan, dalam berapa tahun belakang merupakan masa-masa sulit yang dihadapi oleh Pemprov Riau. Tiga tahun lamanya berusaha bertahan, bangkit, dan berhasil melawan pandemi Covid-19.

Kemudian, Pemprov Riau juga fokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi dampak Covid-19. Tak hanya itu, pemerintah juga dituntut untuk dapat berinovasi serta terus bersinergi menyatukan visi dan msi dalam mewujudkan pembangunan Provinsi Riau ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, Provinsi Riau telah menjadi salah satu pusat perekonomian Sumatera ditandai dengan pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2023 tumbuh sebesar 4,88%. Provinsi Riau merupakan provinsi dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar ke-6 di Indonesia,” jelas Gubri.

Gubri juga menuturkan ke depannya segala capaian tersebut dapat dipertahankan. Menurutnya untuk mempertahankan hal ini tentu saja sangat diperlukan suasana daerah yang aman, damai, dan kondusif.

Sehingga, meski pun saat ini tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai. Gubri Syamsuar meghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut pesta demokrasi dengan pikiran yang jernih.

“Hal ini agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Lancang Kuning dapat berjalan lancar. Sehingga Pemilu 2024 dapat terpilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang,” pungkas Gubri.

(Adv/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here