Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau, Junaidi saat ditemui di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (18/9/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang bakal mulai memberlakukan e-ticketing akan diterapkan bulan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau, Junaidi mengatakan, realisasi e-ticketing sedang tahap finalisasi bersama Pelindo, aplikator, dan operator kapal.

“Terkait penerapan e-ticketing di SBP Tanjungpinang, Insyallah bulan ini akan kita terapkan,” katanya, Senin (18/9/2023).

Selain Tanjungpinang, e-ticketing juga akan diberlakukan di Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

“Kalau di Batam sudah tahap sosialisasi, namun penerapan e-ticketing ini akan dilakukan terlebih dahulu di Tanjungpinang,” ujarnya.

Junaidi menjelaskan, tiga kabupaten/kota ini merupakan daerah dengan hilirisasi penumpang yang cukup tinggi sehingga mesti terintegrasi dengan digitalisasi.

“Kalau untuk pelabuhan kecil lainnya, nanti kita akan mencari alat yang lebih sederhana lalu kita diskusikan bersama ASDP terkait aplikasi non tunai tadi,” jelasnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here