Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD di Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Minggu (12/11/2023). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meminta seluruh OPD mereview program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Ansar meminta program dan kegiatan yang disusun mendukung pencapaian tujuh arahan Presiden RI Joko Widodo kepada Pj kepala daerah se–Indonesia.

Adapun program yang dimaksud seperti pengurangan kemiskinan, pengendalian inflasi, penurunan stunting, penyediaan anggaran untuk stimulus perekonomian, dan peningkatan bantuan sosial.

“Terutama beberapa OPD yang secara langsung melaksanakan urusan pengendalian inflasi, pengurangan angka kemiskinan, stunting, bantuan sosial, dan peningkatan ekonomi, harus direview kembali. Kita ingin melihat berapa persentase anggaran yang diploting untuk mendukung program prioritas nasional,” katanya, Minggu (12/11/2023) kemarin.

Untuk mendukung capaian program prioritas nasional, pemerintah daerah harus mengalokasikan anggaran yang proporsional.

Hasan pun meminta seluruh OPD memangkas anggaran-anggaran yang dinilai tidak penting, atau tidak menyentuh langsung kegiatan utama.

“Penyusunan program dan kegiatan harus tepat sasaran. Contohnya, jangan lebih banyak anggaran untuk ATK dibandingkan anggaran untuk bantuan yang akan diberikan. Kita harus mempertajam program dan kegiatan untuk mendukung pencapaian program prioritas nasional,” tegasnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here