Personel Polres Natuna mengikuti aksi donor darah di RSUD Kabupaten Natuna, Rabu (24/1/2024). F:Sijoritoday.com/Evan

NATUNA,SIJORITODAY.com – Polres Natuna menggelar aksi donor darah yang diikuti personel di RSUD Kabupaten Natuna, Rabu (24/1/2024).

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa melalui Kasi Dokkes Cahyo mengatakan, kegiatan donor darah untuk menutupi kekurangan stok darah di RSUD Natuna.

Ia menuturkan, donor darah merupakan langkah penting dalam mendukung kegiatan medis di rumah sakit.

Pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik dalam keadaan darurat maupun non-darurat, sangat bergantung pada ketersediaan stok darah yang cukup.

“Dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personel Polres Natuna, diharapkan jumlah stok darah di RSUD Kabupaten Natuna dapat tercukupi,” katanya.

Cahyo menuturkan, aksi sosial ini menunjukkan partisipasi aktif personel Polres Natuna dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Donor darah merupakan bentuk kontribusi yang nyata dan membantu menyelamatkan nyawa sesama.

“Dalam situasi seperti ini, kerja sama antara kepolisian dan rumah sakit sangat penting untuk memastikan ketersediaan darah yang memadai bagi pasien yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain membantu memenuhi kebutuhan stok darah, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri.

Donor darah dapat membantu dalam menjaga kesehatan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

“Dalam hal ini, personel Polres Natuna tidak hanya berperan sebagai pemberi bantuan, tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan pribadi melalui aksi donor darah ini,” ujarnya.

Cahyo pun berharap, aksi sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta membangun kerja sama antara kepolisian dan rumah sakit dalam menjamin ketersediaan stok darah.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here