Ilustrasi petani karet

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Syahrial Abdi mengumumkan perubahan harga untuk beberapa komoditi perkebunan di Riau.

Harga kelapa butiran di Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Inhil mengalami kenaikan signifikan pada periode pekan ini.

“Harga kelapa butiran mencapai Rp. 2.700/kg, naik sebesar Rp33 dari harga minggu sebelumnya,” katanya, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu, harga kopra mutu kering juga mengalami kenaikan di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti, mencapai Rp5.350/kg, naik Rp100 dari pekan sebelumnya.

Di sisi lain, harga tepung sagu basah di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan yang cukup signifikan mencapai Rp2.975/kg, naik Rp350 dari harga pekan lalu.

“Namun, tidak semua komoditi mengalami kenaikan harga,” jelasnya.

Seperti halnya, harga pinang kering di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Bengkalis, mengalami penurunan harga. Harga turun menjadi Rp4.900/kg, turun Rp38 dari harga pekan sebelumnya.

“Perubahan harga ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada para pelaku usaha perkebunan dan masyarakat terkait kondisi pasar saat ini di Provinsi Riau,” tukasnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here