Masyarakat Pekanbaru menunaikan shalat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Raya Annur di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Senin (11/3/2024) malam. F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Ribuan masyarakat Pekanbaru menunaikan shalat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Raya Annur di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Senin (11/3/2024) malam.

Katua Harian Pengelola Masjid Raya An-Nur, Dr Zul Ikromi mengatakan, shalat tarawih dilaksanakan sebanyak 20 rakaat.

“Mari kita semarakkan malam-malam Ramadhan dengan melaksanan ibadah seperti salat tarawih. Karena siapa yang mendirikan malam bulan Ramadhan dengan ibadah-ibadah maka Allah akan mengampuni dosanya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama bulan Ramadan ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Seperti setelah salat tarawih ada kegiatan tadarus, kemudian sebelum salat tarawih juga ada kajian-kajian yang akan disampaikan oleh para Ustadz.

“Kami juga menyediakan 200-300 paket berbuka puasa, bagi masyarakat yang hendak berbuka di Masjid Annur silahkan saja. Kemudian, diakhir Ramadan ada agenda iktikaf dan muhasabah, ada acara bedah buku, pesantren Ramadhan dan majelis ilmu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendatangkan syekh dari Palestina yang akan menyampaikan tausiah dan juga menjadi imam di masjid raya Annur. “Karena itu kami mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dan memberikan infak terbaiknya,” ajaknya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mengajak untuk bersama-sama menyambut bulan Ramadan 1445 H dengan penuh rasa syukur.

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Riau, semoga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan aman tentram,” ucapnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here