Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Mukhtarul Arifin, Perumahan Taman Cipta Asri, Tembesi, Kota Batam, Sabtu (30/3/2024). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

­BATAM,SIJORITODAY.com РGubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Mukhtarul Arifin, Perumahan Taman Cipta Asri, Tembesi, Kota Batam, Sabtu (30/3/2024).

Kedatangan Sandiaga Uno ke Batam bertujuan untuk melaksanakan agenda pariwisata seperti Sharing Session Meningkatkan Potensi Pariwisata Kota Batam Sebagai Daya Tarik Wisata dan acara Ken Wonderfood Ramadhan And Art di Taman Dang Anom, Sekupang, Batam.

Selanjutnya, Sandiaga bersama Ansar melaksanakan sholat tarawih bersama di Masjid Muktarul Arifin, Tembesi. Kedatangan Sandiaga sendiri sudah dinanti-nantikan oleh Ansar dan jemaah sholat tarawih lainnya.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyatakan akan terus meningkatkan kerjasama khususnya di bidang pariwisata, terutama terkait pengembangan pariwisata halal.

Ia menjelaskan bahwa Kepri menjadi daerah yang awal membuka dan mengembangkan potensi wisata halal.

“Dengan pengembangan pariwisata halal yang telah dikembangkan di Kepri, satu sisi memberikan dampak luas, termasuk peningkatan peluang akan tenaga kerja yang makin terbuka luas,” jelasnya.

Ansar dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah Masjid Muktarul Arifin untuk sama-sama terus meramaikan masjid.

Menurutnya, akan semakin banyak kemuliaan yang diberikan Allah SWT di akhir-akhir bulan Ramadhan ini.

Ia juga menekankan keberkahan yang ada di bulan Ramadhan sudah semestinya dimanfaatkan untuk saling memperkuat persaudaraan antar sesama baik umat muslim maupun pemeluk agama lain.

“Sudah seharusnya emimpin menyatukan silaturahmi dengan rakyat, dan bukan bahkan merusak silaturahmi,” tegasnya.

Ansar juga menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan ini, Allah SWT menurunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh manusia, bukan hanya umat Islam semata, tetapi juga untuk seluruh umat manusia di dunia, karena semua dijelaskan dalam isi kandungan Al-Qur’an.

Mengutip pendapat Imam As-Suyuti dalam kitabnya, Ansar menjelaskan bahwa mukjizat terbagi menjadi dua. Pertama, mukjizat material lebih banyak diturunkan oleh Allah pada zaman sebelum Nabi Muhammad SAW. Adapun kedua, mukjizat rasional yang lebih banyak diturunkan pada zaman Nabi Muhammad SAW.

Seperti biasa, dalam Safari Ramadhan kali ini, selain bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk Masjid Muktarul Arifin sebesar Rp100 juta, juga ada bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas nama Sandiaga Uno sebesar Rp20 juta kepada Masjid Muktarul Arifin, Tembesi, Kota Batam.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here