Polres Karimun beserta jajaran melakukan kegiatan patroli dan pengecekan ke SPBU di Jalan Poros, Minggu (31/3/2024). F:Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN, SIJORITODAY.com – Dalam rangka mengantisipasi kekurangan ketersediaan stok BBM dan dan mengantisipasi adanya praktik curang yang dilakukan SPBU, Polres Karimun beserta jajaran melakukan kegiatan patroli dan pengecekan ke SPBU di Jalan Poros, Minggu (31/3/2024).

Kapolres Karimun melalui Kasat Samapta AKP Thomas Charles mengatakan, kegiatan patroli melakukan pemantauan serta pengecekan ketersediaan stok BBM di SPBU Poros.

Polisi juga mengimbau petugas SPBU agar tidak melayani penjualan BBM dengan pembeli yang menggunakan jerigen untuk dijual ulang.

“Utamakan penjualan terhadap masyarakat pengguna jalan agar tidak sampai kehabisan bahan bakar selama terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat pengguna jalan yang melakukan pembelian BBM untuk selalu tertib dan antri agar semua dapat berjalan dengan lancar.

“Ketersediaan BBM menjelang hari raya Idul Fitri nanti agar bisa diperhatikan takaran penjualan dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan masyarakat,” pintanya.

“Dari hasil pengecekan belum ditemukan adanya penyimpangan maupun praktik kecurangan dan kondisi fungsi peralatan pengisian BBM juga dalam kondisi layak dan baik,” tambahnya.

Penulis: Sunar
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here