Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith didampingi Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo serta pimpinan FKPD saat melakukan pengecekan pasukan dalam apel gelar pasukan operasi ketupat seligi 2024 di lapangan upacara Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (3/4) pagi. Foto oleh Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Polres Bintan menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di lapangan upacara Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (3/4) pagi.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith didampingi Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memimpin apel tersebut. Pelaksanaan apel gelar pasukan sendiri merupakan pengecekan kesiapan personil serta sarana dan prasarana pendukung lainnya sebelum operasi yang direncanakan digelar mulai 4 s.d 16 April 2024 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyebutkan, Polres Bintan sendiri menerjunkan 296 personil dibantu 180 personil gabungan baik TNI 3 matra, Brimob, SAR, KSOP, Tagana serta pramuka.

Riky menyampaikan, 476 personil gabungan akan disejumlah pos. Seperti tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan operasi ketupat seligi 2024 ini, Polres Bintan mendirikan 7 pos diantaranya 1 pos terpadu di pelabuhan ASDP Tanjunguban, 2 pos pelayanan di Pantai Trikora dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban serta 4 pos pengamanan di Kijang, bundaran Km 16 Toapaya Selatan, Tambelan serta Simpang Penaga.

“Jadi untuk warga baik yang mudik ataupun nantinya berwisata di Kabupaten Bintan, bila menemukan kendala bisa menghubungi petugas kami di pos-pos yang ada,” ungkap Riky.

Operasi ketupat seligi 2024 disampaikannya, merupakan upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik, merayakan idul fitri, berwisata selama libur lebaran hingga arus balik nanti.

Riky mengatakan, secara keseluruh personil serta sarana dan prasarana dalam operasi ketupat seligi 2024 sudah sangat siap.

Tak lupa Riky pun berpesan kepada masyarakat yang akan berwisata ke Kabupaten Bintan untuk tetap mentaati himbauan-himbauan petugas terutama objek wisata dikawasan Pantai Trikora.

“Kita juga sudah rapat dengan para pengelola untuk sama-sama memastikan keamanan dan ketertiban para pengunjung saat libur lebaran nanti,” timpalnya. (oxy)

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here