Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bintan Timur Indra Gunawan disaksikan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Ketua GOW Bintan Sabhine serta Anggota DPRD Bintan Aisyah.

BINTAN,SIJORITODAY.com – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten tahun 2024 resmi ditutup oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jum’at malam (26/4) di arena utama lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kecamatan Bintan Timur dinobatkan sebagai juara umum pada hajatan tahunan itu. Semarak dan kemeriahan malam penutupan terlihat dari ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan malam penutupan MTQH ke XIII.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hadiah kepada para juara MTQH ke XIII tingkat Kabupaten Bintan pada malam penutupan di arena utama lapangan Relief Antam Kijang.

Dalam sambutannya Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan yang turut memberikan sumbangsih demi kesuksesan kegiatan MTQH ke XIII ini.

Sang Kepala Daerah berharap dengan digelarnya acara tersebut, Kabupaten Bintan senantiasa mampu melahirkan generasi-generasi qurani yang menjadikan Bintan makmur, barokah dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan diketahui selalu mendukung kegiatan yang mampu melahirkan generasi-generasi hebat. Salah satunya melalui Darul Qur’an dan Rumah Rahfidz yang langsung berada di bawah naungan pemerintah daerah.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Ingat, kalian adalah putra putri terhebat yang dimiliki Bintan. Harumkan nama Bintan dan bumikan Al-Qur’an sebagai pedoman,” pesan Roby.

Dirinya pun berharap kepada qori dan qoriah serta pemenang lainnya agar terus melatih kemampuan diri dengan sungguh-sungguh. Hal ini tentu sebagai persiapan jelang pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 20 Mei mendatang.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsithmenyerahkan hadiah kepada juara MTQH ke XIII tingkat Kabupaten Bintan di arena utama lapangan Relief Antam Kijang.

“Jangan cepat puas, terus tingkatkan kemampuan. Yanh paling penting, ingat bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah syiar Islam di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk juara di semua kategori lomba serta penyerahan piala bergilir yang berhasil diraih Kecamatan Bintan Timur. Sedangkan peringkat kedua Kecamatan Bintan Utara, peringkat ketiga Kecamatan Seri Kuala Lobam, peringkat keempat Kecamatan Toapaya, peringkat kelima Kecamatan Tambelan, peringkat keenam Kecamatan Telok Sebong, peringkat ketujuh Kecamatan Gunung Kijang, peringkat kedelapan Kecamatan Mantang dan Teluk Bintan dan peringkat ke sembilan Kecamatan Bintan Pesisir.

Selanjutnya juara pertama Pawai Ta’aruf jatuh kepada Kecamatan Bintan Timur disusul Kecamatan Bintan Utara pada posisi kedua dan juara ketiga diraih Kecamatan Telok Sebong. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here