Kepala BP Batam: Investor Tidak Perlu Resah Terkait Peryataan Mendagri

BATAM, SIJORI TODAY, com – – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Mustafa Wijaya menyatakan bahwa para investor yang berinvestasi di Batam tidak perlu resah atas peryataan Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumulo beberapa hari lalu, tentang rencana membubarkan BP Batam.

“Kami minta investor tidak perlu resah atas pernyataan Mendagri akan bubarkan BP Batam pada pertengahan Januari 2016, karena hal tersebut baru sebatas wacana pembahasan pusat,” Kata Mustafa dalam acara Coffee Moning yang digelar BP Batam dan Media.Kamis(31/12) kemarin.

Hingga saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti adanya wacana pembubaran BP Batam tersebut. Sebagai Pemerintah Pusat pernyataan Mendagri sah-sah saja, namun kejelasannya harus pasti karena BP Batam berdiri berdasarkan undang-undang.

“Harus ada kejelasan yang pasti karena BP Batam berdiri berdasarkan UU,” Ujarnya.

Mustafa Wijaya mengakui bahwa dirinya dihubungi sejumlah investor terkait pernyataan Mendagri tersebut, namun dirinya telah menjelaskan bahwa hal itu tidak benar.

BP Batam yang dahulu Otorita Batam dibentuk atas Keputusan Presiden (Keppres) no 41 tahun 1973 tentang Daerah Industri Batam. Sesuai perkembangan kemudian diperkuat Perpu nomor 1 tahun 2000 tentan Kawasan Bebas dan Perdagangan Bebas.(pet).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here