BATAM, SIJORI TODAY.com— Presiden Joko Widodo kembali menginggatkan tentang perlumya pemerintahan yang bersih dipraktekkan. Melalui status di media sosial Facebook, Kamis (21/01/2016), Presiden Jokowi mengatakan pemerintah bersih tidak hanya jadi slogan dan bukan hanya ucapan tapi perbuatan.

Presiden Jokowi menegaskan,”siapapun yang meminta proyek atau jabatan dengan mengatasnamakan saya, apakah itu dari keluarga, relawan, pejabat atau teman abaikan saja”.

Diungkapkan Presiden Jokowi, sudah banyak laporan yang masuk. “Saya ingatkan untuk yang satu ini tidak main-main”.

Hingga pukul 10:20 wib, status di medsos Facebook milik akun Presiden Jokowi ditanggapi oleh para nitizen mencapai 9.190 komentar. Salah satu diantaranya komentar dari Candri Irawan yang menyampaikan informasi pada saat bencana kabut asap di Provinsi Riau adanya 2 orang yang mengantarkan proposal ke perusahaan perusahaan meminta sejumlah dana dengan mengatasnamakan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Dalam komentarnya Candri Irawan juga menyebutkan adanya tanda terima proposal mencapai 30 perusahaan di Provinsi Riau.

Begitujuga dengan komentar dari akun milik Amir S Belida yang meminta Presiden Jokowi tidak saja sebatas keluarga Presiden namun juga pada keluarga menteri, dirjen bahkan sampai ke pemeintahan daerah Gubernur, Bupati dan Walikota.

Dalam komentarnya Amir S Belida menuliskan praktek praktek meminta jabatan dan proyek banyak terjadi di daerah, diperlukan pengwasan sampai ke tingkat desa. (red)

 Sumber : Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here