Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah sidak seluruh kendaraan operasional jajaran Polda Kepri dan Polresta Barelang di Lapangan Mapolda, Kamis (27/01/2016)

BATAM, SIJORI TODAY, com — Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri melakukan inspeksi mendadak memeriksa kesiapan seluruh kendaraan dinas operasional jajaran  Polda Kepulauan Riau dan Polresta Barelang. Pengecekan kendaraan dinas baik roda dua, roda empat dan kendaraan berat lainya, bertujuan memastikan siap digunakan untuk kepentingan pelayanan pada masyarakat.

Pelaksanakan pengecekan langsung terhadap seluruh kendaraan dinas operasional di tiap-tiap fungsi dan satuan kerja Polda Kepri dan Jajaran Polresta Barelang untuk memastikan kesiapan seluruh kendaraan tersebut guna menunjang seluruh kegiatan operasional dan patroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kepulauan Riau dan  Batam khususnya.

“Untuk mencapai hasil yang baik sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, Polda Kepri telah dipersiapkan oleh negara, sarana dan prasana kendaraan dinas yang selalu siap pakai untuk mendukung kelancaran operasional dilapangan,” Kata Yan Fitri. Rabu(27/01).

Pimpinan Polda Kepri telah memerintahkan langsung seluruh Bintara pengemudi kendaraan dinas untuk senantiasa selalu merawat kendaraan serta menjaga kebersihan  kendaraan dinas.

“Pengecekan ini agar kendaraan siap di gunakan kapanpun dan dimanapun di perlukan untuk operasional di lapangan, tidak ada alasan lain bahwa kendaraan apabila di butuhkan sudah siap digunakan sesuai dengan wujud Revolusi Mental di Tubuh Polri,” ujar Yan Fitri.

Sejalan dengan program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat. Polda Kepri dan jajaran akan meningkatkan volume pergelaran patroli sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat dengan melakukan patroli secara rutin dan melakukan penjagaan di tempat tempat keramaian yang membutuhkan kehadiran personil Polri.

Sementara itu,Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menambahkan bahwa diharapkan dengan hasil pengecekkan selruh  kendaraan-kendaraan dinas Polri yang dioperasikan untuk melayani Masyarakat sudah benar-benar siap, baik petugas yang melaksanakan patroli maupun kendaraan yang di gunakannya harus sudah siap pakai.

“Dengan selalu tampilnya polisi yang berpakaian uniform dengan kendaraan dinasnya di tengah masyarakat, tentu akan mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk melakukan suatu tindak pidana dan akan menurunkan tingkat kejahatan jalanan berupa curanmor, jambret, begal dan kejahatan lainnya, hingga masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian,” ujarnya.

Hartono juga menungkapkan dalam kurun waktu tiga pekan terakhir ini terjadi peningkatan tindak pidana curanmor.

“Angka curanmor diawal tahun ini menigkat, untuk itu Kepolisian bersikap tegas menyikapinya ” tutup Hartono.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here