Hanafi Ekra, Anggota Komisi IV DPRD Kepri Dapil Bintan - Lingga. Foto : ist

LINGGA, SIJORITODAY.com – – Melalui Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau, sejumlah infrastruktur pendidikan, transportasi serta kesehatan di Kabupaten Lingga mendapat pembenahan.

Hanafi Ekra, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Dapil Bintan-Lingga mengatakan, untuk tahun ini Pemprov Kepri membantu rehabilitasi dan mobiler beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lingga.

“Rehab dan mobiler di Jagoh, batu miring di Air Salak, pagar di Telek, mobiler di Cecawar, Tekoli, Tanjung Ambat, serta bantuan transportasi anak sekolah di beberapa desa di Kecamatan Senayang. Saya turun langsung ke Jagoh, Air salak, Secawar, untuk SD alhamdulillah sudah selesai,” ungkapnya, Rabu (03/08).

Dikatakan Hanafi, peningkatan insfrastruktur yang pelaksanaannya dari anggaran APBD Provinsi tersebut, untuk kedepannya masih sulit dipastikan, apakah akan dapat kembali diterima. Pasalnya dengan sejumlah peraturan yang terikat, membuat hal itu masih belum bisa dipastikan.

“Tapi alhamdulillah tahun ini agak banyak juga, ada SMPN 2 Singkep kita pasang paping block, kalau di Kecamatan Senayang, seperti Tekoli, Tanjung Ambat, Secawar. Untuk bantuan pompong mengangkut anak sekolah, saya sudah turun ke bawah, itu parah sekali alat transportasi mereka. Itu yang kita bantu di Tanjung Lipat, Sebong dengan di daerah pulau Bukit,” jelasnya.

Kemudian, untuk sekolah SMA, juga mendapat perhatian, seperti SMAN Penuba dengan peningkatan penambahan lokal yang saat ini sudah hampir selesai. SMAN Sungai Pinang juga akan dilakukan, begitu juga SMAN Tajur Biru. Untuk bidang kesehatan, Kabupaten Lingga juga akan mendapat perhatian, seperti pembangunan RSUD di Bukit Cening, serta RSUD Dabo yang tak layak.

” Aspirasi masyarakat ke kita itu banyak sekali, harapan kita sangat besar, cuma kekuatan anggaran kita lah yang membuat keterbatasan ini agak lambat, seperti transportasi anak sekolah, banyak sekali desa – desa yang minta, karena memang kita banyak pulau,” paparnya.

Tidak hanya di Kabupaten Lingga, di Kabupaten Bintan juga dilakukan peningkatan infrastruktur. Seperti pemasangan paping block di sejumlah titik, pembangunan sejumlah lokal di sekolah serta beberapa peningkatan lainnya.

“Untuk di Bintan juga banyak, itu hasil kunjungan kita ke pulau – pulau dan ke kampung – kampung, banyak sekali aspirasinya,” tutup politisi Partai PKS tersebut.

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here