Persetujuan Ranperda LPP-APBD Th 2015 di ruang rapat DPRD Kab.Lingga, Rabu (2/8). Foto :ist

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksana (LPP) APBD Tahun anggaran 2015 menjadi Perda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 berlangsung di Aula DPRD Kabupaten Lingga, Rabu (03/08).

Rapat paripurna dihadiri 17 anggota DPRD Kab.Lingga, dyngan 3 orang angora DPRD izin tidak hadir. Rapat juga dihadiri Bupati Kab.Lingga, Alias Wello, Wabup Lingga, M Nizar, Plt Sekda, Said Parman, FKPD, SKPD, Camat, Lurah maupun Kepala Desa di Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya mengatakan, penyampaian komisi gabungan LPP APBD 2015 menjadi catatan pemerintah daerah. Salah satu hal yang perlu segera diselesaikan pemerintah daerah yakni penyelesaian hutang kepada pihak ke tiga pada tahun 2015 lalu. Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga yang merealisasikan rapat paripurna.

“Kedepan Pemkab Lingga harus keluar dari permasalahan devisit yang telah mendera Lingga 3 tahun terakhir,” ungkap Alias Wello.

Alias Wello mengaku optimis dengan kerjasama dan hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif di Lingga akan membawa perubahan yang signifikan, sehingga permasalahan internal dapat diselesaikan.

“Pengelolaan keuangan harus dikelola dengan baik, tentu dengan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.  Kita harus segera menghentikan devisit ini dengan memaksimalkan potensi ini. Selama ini besar pasak dari tiang. Eksekutif dan legislatif harus balance. Semoga paripurna ini bukan basa-basi,” paparnya.

 

Penulis : akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here