LINGGA, SIJORITODAY.com – – Ketua RW 01 Desa Mepar Wahab (56) yang hilang ketika memindahkan pompongnya, saat angin ribut ditemukan telah meninggal dunia. Korban ditemukan tak bernyawa setelah pencarian panjang selama sehari penuh Pasca Kejadian, Selasa (9/8) kemarin.

Salah seorang warga Desa Mepar Rudi membenarkan penemuan jasad Alamrhum. Kata Rudi, Sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, jasad korban berhasil ditemukan warga.

“Sekitar Jam 02.00 WIB tadi dapat. Korban sudah meninggal dunia. Sekarang dibawa ke rumah duka,” ungkap Rudi, Rabu (10/8).

Ditambahkan Rudi, sejak kemarin, setelah mengetahui korban hilang sekitar pukul 05.30 WIB baik warga setempat, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), TNI AD, TNI AL, Polisi, Satpol PP terus melakukan pencarian. Penyisiran lokasi tempat korban mengikat pompong dekat tambatan perahu hingga ke wilayah Tanjung Buton dan sekitarnya telah ditelusuri.

“ditemukan nya korban tak jauh dari kerambah warga depan kampung, dan Rencananya hari ini akan langsung dimakamkan,” tambah Rudi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jasad korban masih ditemukan dalam keadaan utuh. Namun, pada bagian mata korban telah rusak karena telah seharian tenggelam Pasca angin ribut yang begitu kuat hingga menyeret korban.

Sementara pompong korban yang ditemukan tenggelam dibawah pelabuhan Tanjung Buton telah di tarik ke desa.

Selain itu, Penemuan jasad korban ini juga dibenarkan kepala desa Mepar Yaitu Kamran. “Benar, jasad korban tenggelam, pak Wahab warga kita sudah ditemukan,” jelasnya.

 

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here