TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71 di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang berlangsung khidmat,Rabu (17/8).

Ketua pelaksana Juandi mengatakan upacara peringatan HUT RI ini dalam rangka membangkitkan Patriotisme Mahasiswa dalam mengisi Kemerdekaan.

” Kita ingin Mahasiswa itu selalu mengingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan darah,tenaga dan pikiran”,Ungkapnya.

Upacara yang digagas oleh PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Stisipol Raja Haji diikuti oleh perwakilan Perguruan Tinggi di Tanjungpinang dan Organisasi Kemasyarakatan (OKP).

Pembantu Ketua III Stisipol Raja Haji Desrian Efendi MPM selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan Mahasiswa dalam mengisi kemerdekaan ada tiga hal yang perlu dilakukan, Pertama mengisi dengan pendidikan. “Dengan pendidikan akan mencipptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Kedua tambahnya, mengisi dengan melakukan berbagai penelitian. Dan ketiga bersama masyarakat mengabdikan diri.

” Pengabdian kepada masyakat,salah satunya dengan mengikuti kuliah kerja nyata (Kunkerta), seperti yang telah kita laksanakan di Kabupaten Bintan,” paparnya.

Selain itu ia juga mengharapkan kepada alumni, agar menerapkan tiga hal ini dalam mengisi kemerdekaan , melakukan pengabdian dan pendidikan serta turun kemasyarakat.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Resimen Mahasiwa MENWA 056 UMRAH Sudrajat budiman.

 

 

Penulis : Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here