Pastor gereja St Yoseph II yang berlokasi di jalan Dr. Manyur kota Medan, Sumatera nyaris menjadi korban aksi bom bunuh diri, Minggu (28/8). Foto : ist

MEDAN, SIJORITODAY.com– – Seorang pastor yang sedang membaca kitab Injil di gereja St Yoseph II yang berlokasi di jalan Dr Manyur, kota Medan, Sumatra Utara nyaris menjadi korban aksi bom bunuh diri, Minggu (28/8). Beruntung sejumlah umat berhasil mencegah dan menangkap pelaku.

Peristiwa terjadi pada pertengahan ibadah pada Minggu pagi tadi. Seperti telah dilansir portal berita NETRALNEWS.COM, umat panik ketakukan dan berlarian menyelamatkan diri ke luar cereja padahal ibadah itu baru pertengahan.

Seorang saksi mata Ignatius Fipiphus Jatmiko yang duduk tiga meter dari altar melalui pesan whatsapp melaporkan, kalau saja dia dan beberapa umat tidak mengejar dan menahan pelaku teror itu, bom sudah meledak di altar.

Untungnya pelaku bom bunuh diri itu bisa dikejar dan diamankan. Kemudian diserahkan ke polisi setempat.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih memeriksa pelaku yang diduga akan melakukan bom bunuh diri tersebut. Orang itu mengenakan rompi dan ketika dikejar umat rompinya tersangkut di bangku umat.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here