Turnamen bola volly meriahkan perayaan Idul Adha 1437 H di Kabupaten Lingga, Sabtu (17/9)

LINGGA, SIJORITODAY.com— Dalam rangka meriahkan lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, Dusun I Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mengelar turnamen bola volly. Selain untuk olah raga turnamen diharapkan akan menjalin silahturahmi warga antar kecamatan.

Kepala Desa Duara, Azhar ketika ditemui di lokasi pertandingan mengatakan, pertandingan tersebut diadakan atas dasar kebersamaan antar masyarakat Desa Duara khususnya di dusun I.

“Untuk anggarannya itu kita swadaya, kita pungut sumbangan per Kartu Keluarga (KK), itu satu KK sesuai kesepakatan senilai Rp. 200 ribu. Selain itu juga ada yang dikeluarkan oleh para donatur yang ada di Pancur ini,” ungkapnya, Sabtu (17/09).

Turnamen bola volly diikuti 32 tim dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Adapun ke tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Lingga Utara, Senayang serta Kecamatan Lingga.

Turnamen yang telah dibuka sejak Selasa (13/09) kemarin diperkirakan terlaksana hingga 20 hari kedepannya.

Pihak panitia telah mneyiapkan sejumlah hadiah bagi tim yang nantunya keluar sebagai juara. Untuk pemenang juara 1 putra mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp. 5 juta, putri Rp. 3,5 juta.

Tornamen yang diadakan di Desa Duara ini bukanlah kali pertama diadakan di desa tersebut, menurut pengakuan kades ini, pada tahuj lalu juga pernah diadakan di Desa Duara tersebut.

Dengan digelarnya turnamen bola volly ini dapat meningkatkan aktivitas olahraga di Kabupaten Lingga, khususnya di Lingga Utara. Selain itu dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar pemain maupun antar desa lainnya.

Penulis : ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here