TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Suci Gayatri akhirnya memberikan klarifikasi terhadap dua judul pemberitaan SIJORITODAY.com, kedua judul berita tersebut adalah “Joki Skripsi di Tanjungpinang, pasang tarif 4,3 juta dan “beragam komentar Netizen Terkait Joki Skripsi yang diterbitkan pada tanggal 03 dan 06 Oktober 2016.

Dalam surat klarifikasi dan Hak Jawabnya yang diterima SIJORITODAY.com, Suci Gayatri Mendrofa mengakui bahwa oknum SGM tersebut merupakan dirinya dan menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

1.Informasi mengenai hal diatas, mungkin dikarnakan kedekatan dan aktifitas saya yang sering dijadikan tempat untuk berdiskusi dan berkonsultasi pembelajaran kampus, tentang mata kuliah dan khususnya tentang tugas penelitian dan tugas akhir kampus bagi mahasiswa

2.  Satu sisi positifnya adalah saya memiliki koleksi buku yang cukup banyak sebagai referensi mahasiswa sehingga mahasiswa tidak perlu untuk mencari, meminjam atau bahkan sampai membeli buku untuk tugas-tugas mata mata kuliah

3.  Rumah saya sering dijadikan tempat kumpul mahasiswa, dan kebetulan juga saya dan keluarga sangat senang apabila rumah ramai, karna lebih ramai dan semua sudah dianggap sebagai  adik adik bahkan saudara.

4. Mereka (Mahasiswa yang berkumpul dirumah merasa nyaman, ada tempat untuk bertanya, tanpa rasa sungkan, segan dan takut mengenai aktifitas perkuliahaan mereka karna disisi lainnya dikarnakan keterbatasan waktu yang dimiliki dosen dan rasa sungkan mahasiswa terhadap dosen, sehingga menjadikan adanya jarak dan mempersempit ruang untuk mencari ilmu.

5. Terkait dengan pemberitaan tersebut telah mencemarkan nama baik saya, oleh itu bila benar dan dapat dibuktikan skripsi itu plagiat oleh saya maka saya juga akan meminta sidang skripsi yang telah dilakukan dan ijazah mahasiswa tersebut harus ditinjau kembali atau digagalkan!!

Demikian hak jawab ini saya sampaikan, sesuai dengan Hak konstitusional saya, besar harapan agar setiap insan didunia ini mampu menghargai karyanya sendiri dan tidak selalu berpandangan negatif serta mampu hidup secara baik ditengah-tengah kehidupan Masyarakat.

 

Hormat Saya

Suci Gayatri Mendrofa

 

 

Penulis: Eb

1 KOMENTAR

  1. Saya mengikuti pemberitaan ini.
    Lucu bacanya. Ini yg nulis pasti ga pernah kuliah. Paham sama skripsi ga ? Beda cara penulisan skripsi sama koran .
    Plagiat ? Plagiat skripsi takkan pernah lulus dari kampus. Tp nyatanya ? Yg di tiduh plagiat malah jd dosen luar biasa di kampusnya (walau beberapa saat). Dan klo lulus berarti efektifitas kinerja dosennya harua di cek.

    Terkait joki skripsi. 80% mahasiswa ingin lulus dengan cara yg mudah. Tak terelakan joki jd pilihan org berduit. Salah ? Ga ada UU yg mengatur .

    Lebih pintar buat berita. Jgn karna di bayar jd merusak nama org lain 🙂 wasalam .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here