BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bintan dimana Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan beberapa Program Pelayanan Masyarakat akan menjadi prioritas di Tahun 2017 , hal itu disampaikannya pada saat pembagian Hadiah dan Piala Turnamen Volly Ball Pemuda Cup I di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir , Sabtu malam ( 8/10 ).

Dalam kesempatan tersebut , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa kabar gembira Program Pelayanan Prioritas di tahun 2017 yang merupakan APBD Pertama dibawah pemerintahannya selaku Bupati Bintan bersama Drs H Dalmasri Syam, MM selaku Wakil Bupati Bintan yaitu diantaranya mewujudkan Gerakan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Kabupaten Bintan di tingkat Puskesmas , Prioritas Kenyamanan Transportasi Laut bagi guru-guru dan anak sekolah di semenanjung pesisir serta Program Gratis Masuk Sekolah untuk tingkat SD dan SLTP se Kabupaten Bintan.

” Untuk diketahui bersama bahwa beberapa program prioritas pelayanan demi masyarakat Kabupaten Bintan yang akan kita terapkan pada tahun 2017  yaitu Gratis Berobat di Puskesmas , serta Gratis Masuk Sekolah untuk tingkat SD dan SLTP ” ujarnya .

Selain itu , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyampaikan bahwa masyarakat nantinya hanya cukup menunjukkan KTP Bintan bila berobat di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan,  maka segala pembiayaan akan di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , selain itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga akan mengganti Sarana transportasi Laut bagi anak-anak Sekolah di semenanjung pesisir yang semula nya dari berbahan dasar kayu tradisional akan di ganti dengan bahan fiberglass karena hal ini menurutnya akan lebih memberikan kenyamanan dalam transportasi sehari-hari.

Nantinya, di Tahun 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga sudah menganggarkan untuk mensubsidi terkait biaya seragam dan buku-buku sekolah . Sehingga bagi anak-anak sekolah di seluruh Kabupaten Bintan hanya cukup menunjukkan identitas KTP Bintan maka biaya sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTP akan digratiskan .

” nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga memfokuskan pencapaian prestasi di bidang olahraga sehingga telah membentuk SOTK baru yang khusus menangani Bidang Olahraga ” ujarnya .

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyampaikan bahwa hal itu dilakukannya karena melihat minimnya prestasi yang dicapai Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selama ini khususnya di Bidang Olahraga . Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyampaikan bahwa rencananya tanggal 28 Oktober 2016 ini akan digelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berharap di tahun 2017 sudah terbentuk Liga Sepakbola Tk.Kabupaten yang akan pusatkan di 4 titik  Kecamatan .

” mari kita bersama bersinergi dan berkolaborasi antara Masyarakat Kabupaten Bintan dan Pemerintah Daerah sehingga akan terciptanya program-program yang bermanfaat bagi terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkuantitas ” tutupnya .

Hasil dari pengumuman pemenang Turnamen Volly Ball Pemuda Cup I didapat untuk Kategori Putri Juara I diraih Club Mawar dari Desa Air Clubi , Juara 2 diraih Jimi Karo , Juara 3 diraih Porkel dari Desa Kelong serta Juara Harapan diraih Portel Tenggel sedangkan Kategori Putra Juara I diraih Porkel Desa Kelong, Juara 2 diraih Desa Numbing , Juara 3 diraih Portel Tenggel dan Juara Harapan diraih Elektrik  Desa Kelong .

 

 

Penulis: Red/hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here