JAKARTA, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersilaturahmi ke Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedatangan Gubernur ke kediaman JK untuk melaporkan kondisi Kepri terkini, termasuk soal Batam.

Laporan Gubernur Nurdin itu disampaikan kepada JK saat bertemu di Kediaman Wapres Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (2/11) pagi.

Menurut Gubernur, dia melaporkan kondisi terkini Kepri, khususnya Batam kepada Wapres JK. “Apalagi dengan kenaikkan UWTO, ada keresahan di masyarakat dan pengusaha,” kata Nurdin dalam pertemuan satu jam dari pukul 07.45 WIB itu.

Gubernur berharap dukungan JK pada percepatan dan peningkatan investasi di Kepri.

Wapres JK, kata Nurdin, segera memanggil dan mengumpulkan beberapa menteri terkait untuk duduk satu meja membahas masalah Batam khsususnya dan Kepri umumnya.

JK pun berpesan kepada Gubernur untuk mengajak masyarakat Kepri bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Dengan daerah yang aman dan kondusif, investasi dengan sendirinya akan datang.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Presiden Joko Widodo dengan para Gubernur, Oktober lalu, Nurdin juga sudah melaporkan masalah yang sama.

“Keluhan dan keresahan pengusaha dan masyarakat terhadap kenaikan UWTO sudah saya sampaikan langsung ke Bapak Presiden,” kata Nurdin, saat itu (20/10). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here