TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Seperti yang diketahui,Terbangunnya Tower MCF milik Telkomsel di jalan Gudang Minyak Kilometer 2 ini Belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan BP2T kota Tanjungpinang.

Hal ini juga telah diketahui oleh Camat Bukit Bestari Riwayat, dirinya menegaskan bahwa sebelum Izin Mendirikan Bangunan terbit tidak boleh ada aktivitas, apalagi Tower tersebut hanya mendapatkan surat rekomendasi dari pihak Lurah dan Camat, belum ada IMB dari BP2T kota Tanjungpinang.

“Saya sudah peringatkan ke pemilik lahan (insan), untuk tidak melakukan pembangunan sebelum IMB yang dikeluarkan BP2T itu keluar, kami hanya merekomendasi bahwa tanah tersebut tidak ada masalah untuk dibangun Tower,”paparnya.

Lanjut Riwayat, dirinya juga meminta untuk membongkar Tower tersebut karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan, dalam hal ini Satpol PP selaku Penegak Perda untuk segera menindak atas rekomendasi dinas terkait dan meminta untuk mengadakan pertemuan kembali kepada dinas terkait guna membahas Tower tanpa izin ini.

“Itu tidak boleh dibangun, Izin belum ada, kita harapkan dinas terkait dapat membantu untuk mengadakan pertemuan kembali,”katanya.

Sementara, ketika Disinggung terkait Pengawasan dari pihak kelurahan dan Camat sendiri bagaimana,? Camat Bukit Bestari ini mengatakan bahwa pihaknya masih banyak kesibukan yang lain.

“Kami tidak terpantau ,Tower itu tiba-tiba berdiri,”ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris BP2T kota Tanjungpinang Said Husin mengaku Pengajuan izin Tower tersebut hingga sekarang belum sampai ke mejanya.

“Surat pengajuan izin tower digudang minyak belum sampai ke meja, bagaimana saya tahu, seharusnya RT, RW, Lurah, Camat bisa melakukan pengawasan terlebih dahulu,”ucapnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here