BATAM, SIJORITODAY.com – – Tim WFQR (Westeren Fleet Quick Response) 4 Unit 1/Jatanrasla (Kejahatan dan Kekerasan dilaut) Lantamal IV pada pukul 23.35 WIB berhasil menggagalkan upaya penyeludupan  37 orang manusia ke Malaysia (Selasa 7/11).

Penangkapan berawal saat WFQR 4 melaksanakan patroli perairan Teluk Jodoh BatamPada kesempatan tersebut Tim WFQR 4 Unit 1 Jatanrasla menangkap 3 buah speed boat pancung dengan masing-masing speed boat bermesing 150 PK dari pelabuhan tikus Tg Uma Batam di perairan Teluk Jodoh Batam, yang akan menyeludupkan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) illegal kewilayah Malaysia.

Saat diperiksa para Nahkoda ketiga speed boat pancung tersebut tidak memiliki dokumen serta para tenaga kerja illegal tersebut akan ke OPL Malaysia tidak dilengkapi dengan dokumen Paspor (Tenaga kerja illegal)

Otak pelaku sindikat penyeludupan manusia ini adalah warga Negara Malaysia dan Singapura dengan modus boat pancung yang akan membawa TKI illegal tersebut akan dijemput oleh kapal di perairan Malaysia, disamping itu Tim WFQR 4 melakukan koordinasi dengan dengan APMM dan PCG Singapura untuk membongkar sindikat penyeludupan manusia ini.

Tim WFQR 4/Unit 1 Jatanrasla, saat ini yang diamankan di dermaga Lanal Batam sejumlah 40 org (37 org tertangkap dilaut dan 3 org menyerahkan diri), sarana apung yg diamankan 4 bh boat pancung masing-masing bermesin 75 pk merk Yamaha. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here